1.3.a.7. Demonstrasi Kontekstual - Menerapkan Inkuiri Apresiatif
|
PRAKARSA PERUBAHAN |
Upacara bendera yang
berpihak pada murid dan dinantikan oleh seluruh warga sekolah |
|
|
TAHAPAN |
Pertanyaan |
Daftar
tindakan yang perlu dilakukan untuk menjawab pertanyaan |
|
B-uat
pertanyaan (Define) |
|
·
Mengingat kembali
kegiatan yang uapara yang biasa dilakukan di sekolah ·
Menuliskan hal-hal
baik pada upacara yang biasa dilakukan di sekolah |
|
A-mbil
pelajaran (Discover) |
·
Siapa saja yang
terlibat ·
Apa saja peran orang
yang terlibat |
·
membuat daftar orang
-orang yang terlibat dalam pelaksanaan ·
Melakasnakan tugas
yang sudah dibeikan |
|
G-ali
mimpi (Dream) |
·
Apa kebiasaan baru
yang dapat dilakukan agar upacara bendera dapat menyenangkan |
·
Membuat formasi baru petugas pengibar
bendera ·
Berkolaborasi dengan
guru yang berkopenten dalam musik sebagai pendamping paduuan suara ·
Membuat jadwal
perkelas dalam sebagai pelaksana upacara ·
Menentukan tema untuk
Pembina upacara |
|
J-abarkan
rencana (Design) |
·
Bagaimana menjalankan
pelaksanaan upacara dengan kebiasaan
baru dan menyenangkan |
·
Berkordinasi dengan
para pemangku kepentingan seperti, kepala sekolah, wakil kepala sekolah ,
guru dan staf pegawai ·
Mensosialisasikan pada
siswa perubahan-perubahan baru dalam upacara |
|
A-tur
eksekusi (Deliver) |
·
Apa yang dilakukan
untuk mewujudkan rencana tersebut |
·
Melaksananakan
kegiatan upacara yang menyenangkan dan mempunyai kebiasaan baru seperti yang
sudah di rancang |
|
Upacara biasanya |
Upacara versi baru |
|
Formasi pengibar
bendera 3 orang |
Dibuat formasi baru
dengan bentuk dan model menarik |
|
Paduan suara tidak diiringi
musik |
Paduan suara diiringi
musik |
|
Petugas pelaksana
upacara tidak tidak terjadwal perkelas |
Petugas upacara dilaksanakan
sesuai jadwal perkelas |
|
Tema amanat upacara
bebas |
Tema amanat Pembina upacara
terjadwal atau di tentukan |
mantap. ayo follow blog say juga ya https://suryacreative80.mapel.xyz/2020/11/blog-post_4.html
BalasHapusTerimakasih
BalasHapus